Tidbits 01: Juni-Juli 2007 (Badai Foto)

Hmm… hanya mau kasi kabar buat temen-temen yang nanya apa saja yang kami (kami? siapa itu kami? -sambil berusaha melepaskan symbiote-) lakukan Juni-Juli 2007 *nyari-nyari alesan buat posting gambar* Sebel karena Yahoo!Photos bakal gak ada lagi, padahal aku suka banget. Flickr dan Photobucket dari tempatku lemot. Mana Flickr dan Kodak sangat limited penyimpanannya. Terpaksa simpen di harddisk aja deh, padahal dulu aku menggunakan tempat penyimpanan online digunakan untuk backup harddisk.

Tadi ke tempat Jojo, tasmiyahan anaknya yang bernama… hmmm… panjang banget… nginget-nginget dulu: Salsabila Nayla Johar Syahputri. Mungkin. Pokoknya semacam itu lah. Dan dari nama-yang-panjang-dan-bakal-bikin-pusing-guru-pas-mengabsen-itu, dia hanya akan dipanggil Asa. Menurut bapaknya, dan ibunya, anak itu mirip bapaknya. Menurutku, dia belum mirip siapa-siapa, tapi semua bersukur dia gak mirip Adi hehehehe…. Anyway, tu anak kabarnya sudah diimunisasi BCG, dan menurut bapaknya (yang pelit hehehe, sorry Jo), anak ini gak akan diimunisasi apa-apa lagi kecuali campak. Trus, ketika dikomentari tentang anting dan tindikan di telinga anaknya itu, dia cerita bahwa dia dibujuk-bujuk yang jual emas untuk membelikan anaknya gelang juga. Dia jawab enteng: “Nanti saja dia beli gelang kalo sudah bisa nyari duit sendiri.” Sang pedagang emas langsung melongo dan terdiam, kaget berhadapan dengan makhluk ajaib yang satu ini😀 Peace….. Kabarnya nih, kabarnya, anaknya yang baru setengah bulan itu dah bisa baca resep huhuhu…. Katanya biar bisa disuruh jaga apotek.

jojo.jpgNa itu dia foto si Jojo dan istri, harap maklum kalo kabur dan jelek, maklum pake hape (lagi kepingin Kodak Seri Z. Di belakang ada lengkap tuh, para Pharmacology crews: Pak Agung, Anna, Juhai, Ida, Ibai, plus tamu rutin Mbak Anna, Ajie my faithful assistant (yang sukses melangsingkan perut sejak ada si ehm-ehm), dan Vera mahasiswa PSKM bimbingan Jo. Kekenyangan makan kambing dan bingka mini bikinan maminya Jojo. Halah, jadi teringat aku gak memfoto makanannya! Oya, tentu kalian tahu semua, kalo milih masakan kambing, jangan pilih yang berbongkah besar, karena pasti tulang😀

cheesecake.jpgYap, ini salah satu kue modern favorit saya, Cheesecake, gak pernah berhasil mengambil skrinsyut jarak dekat, karena selalu keburu abis atau tinggal dikit pas inget sama kamera. Cheesecake ini bagian atasnya diberi lapisan agar-agar tipis, di bawah lapisan agar-agar itu ditumpahin coklat. Chesecakenya lembuuuuut banget, gak ada mirip-miripnya dengan Cheesecake-nya Hypermart yang lebih mirip kue bolu (kue klemben kata orang Banjar). Bagian bawahnya ada lapisan selai blueberry, agak serem juga ada warna biru gitu. Cheesecake ini bisa didapet di BreadLife, Duta Mall. BreadLife ini sebuah usaha penjualan roti yang konsepnya mirip banget dengan Bread Talk (gak pernah sih ke Bread Talk, cuma pernah denger aja): dapur yang kelihatan, roti-roti bernama aneh-aneh, dan pelayan berok pendek. Oya, yang di sebelah Cheesecake itu Cheesecake juga, namanya Blue Lagoon, di atasnya itu selai blueberry juga. Yaiks, gak suka banyak selai.

promo.jpgYang ini kelihatannya promo cat rambut. Kok ada ya yang mau ngecat rambut (kayaknya gratis) di tempat terbuka gitu ya. Kelinci percobaan gitu. Posisi: tepat di sebelah BreadLife, depan Hypermart.

bakmititi.jpgIni Bakmi Ayam Jamur. Enak deh. Dan dimana saya beli ini, sodara-sodara? Ya tidak lain dan tidak bukan, di Bakmi Titi. Yang saya bilang gak halal kemaren. Ndilalah kok pas saya lewat ada cap Halal di papan nama Bakmi Titi ini. Ya singgahlah saya, karena inget kuah dan rasa mi-nya enak. Alhasil 3 hari berturut-turut makan di sana, dan abis itu jadi bosen😀 Gak boleh sering-sering mestinya.

eskrim.jpgIce cream over Brownies. Gak tahu namanya apa, salah satu es krim di stand Kayavu di food court DM. Rasanya ya biasa aja kayak rasa es krim vanilla pada umumnya. Harganya overprized, as usual.

az.jpgAyam goreng AZ Banjarbaru. Murah loh. Kalau KFC dua biji gini berapa ya. Ini ayam gede-gede dua (boleh milih mau bagian mana), nasi, dan minum (catatan: gak ada softdrink di sini, mereka mana mau jual) cuma 15ribu loh. Sampe kekenyangan. Dan tentu saja tidak boleh dilupakan Garlic Sauce-nya yang tajam banget rasanya (dijamin bau bawang putih deh pas pulang).

cakridwan.jpgYap, ini foto warung kepiting asam manis terenak di Banjarmasin, Warung Cak Ridwan. Enak dan mahal heheheh… Kabarnya nih, kabarnya, menurut salah seorang vokalis dari sebuah grup band kafe yang cukup terkenal di Surabaya, bahkan di Surabaya gak ada yang seenak ini, katanya. Kalo menurut teman-teman, kalo makan kepiting ini, bisa membuat kita melupakan sejenak segala kesulitan di dunia. Lagi-lagi gak ada skrinsyut, karena siapa yang mau mengambil foto-foto saat teman-teman lain sudah bernafsu menyerang isi piring?

anyang.jpgYang ini bukan kucing saya. Suka ngedeprok tidur di sofa, tapi kalo pas kita ribut-ribut mau memfoto dia, dia langsung ngambil posisi-posisi aneh yang bukan-kucing-banget. Sampe gemetar kakinya menahan posisi anehnya. Gak usah ditampilin di sini ah. Tar disangka kucing jadi-jadian lagi.

mercure.jpgIni foto teras salah satu dari 2 hotel kesukaan saya di Jakarta. Yang pertama: Hotel Bumikarsa di Kompleks Bidakara, hotel tempat seminar/pelatihan/acara yang breakfast buffetnya saya suka. Tiga kali berturut-turut pelatihan di sini, pulangnya selalu sakit, karena kebanyakan makan hehehehe. Lunch dan snacknya enak, sehingga supaya pada kedatangan ketiga saya tidak sakit, saya makannya pake strategi. Mosok selama acara pelatihan, yang kepikiran strategi makan melulu. yah daripada ngantuk. Hotel kedua: ini nih Mercure Ancol. Makanannya tak terlalu oke lah, tapi saya suka karena breakfastnya bisa di teras yang menghadap pantai. Mana dekat Dufan lagi (haaa, pengennya naik Tornado!). Trus, wifi dari lobby sampe ke kamar. Gratis, yang di lobby dan kafe. Yang di kamar gak tau gratis apa gak, karena saya buka-buka Google sih bisa.

image052.jpgIni di kebun strawberry di, er, mana ya, Ciwidey Bandung ya? Karena memang gak pernah suka strawberry, jadi gak terlalu excited. Ide tentang memetik strawberry itu ternyata benar-benar dilebih-lebihkan. Kebanyakan strawberry yang masak-masak dan bagus-bagus bentuknya sudah dipetik tentunya oleh si pemiliknya kan? Banyakan yang masih muda yang tertinggal. Kalo yang gak begitu masak kan asam. Sudah gitu, gak tahan lama lagi. Jadi kalo mau metik mesti dikit aja, buat dimakan. Kalo mau beli, mending yang masak semua yang dijual orang di pinggir jalan atau di tempat wisata, seperti di Kawah Putih.

Apa lagi ya yang di Bandung menurut saya dibilang enak, tapi menurut saya tidak? Ah ya, Batagor Riri. Saya kok gak suka ya. Bakso dan tahu nya dicampur gitu jadi satu bongkahan. Beda dengan batagor yang dijual paman bergerobak dorong depan kantor saya. Dipisah. Jadi saya minta baksonya saja, tanpa tahu. Sambel kacangnya juga enak. Yang di Riri saya gak suka. Mana mahal lagi. Hehehe… gimana ini ya, kok malah menuduh makanan aslinya yang gak enak. Maaf gak ada skrinsyut. Maunya sih memfoto cowok-cowok berambut panjang yang keren di meja sebelah😀

yoghurt.jpgTrus Yoghurt Cisangkuy. Ternyata yoghurt yang dimacem-macemin itu gak enak. Saya kok lebih suka yoghurt biasa. Tapi suasananya memang asik. Rumah model asli zaman dulu, trus kita bsia duduk di teras atau halaman dinaungi pohon-pohon rindang. Ah, enak juga berlama-lama di sini. Di Bandung memang warung makan lebih kepada jual suasana daripada jual makanan.

bumbudesa1.jpgMakanan di Resto Bumbu Desa. Segala macem ada, katanya sih makanan rumahan. Ya, memang makanan rumahan. Tapi karena pada dasarnya saya tidak suka makanan Sunda yang hambar-dan-pedas-aneh itu, ya saya tidak terlalu berselera sih.

bumbudesa2.jpgDi sini lalapan dan sambelnya all-you-can-grab. Kok bukan lauknya ya yang gitu. Hhh, kapan sih ada resto all-you-can-eat di Banjarmasin?

combro.jpgAkhirnya saya ketemu combro, yang telah dibangga-banggakan oleh mbakyu Indie. Enak, pedes. Sayang saya lagi sariawan. Anehnya kalo ke kota lain saya kok suka sariawan ya?

timbel.jpgIni nasi timbel merah di Lapangan Gasibu, pada hari Minggu pagi. Saya sangka timbel itu semua dibungkus berbentuk piramid. Ternyata ada juga yang berpenampilan seperti bungkusan lontong kayak gini. Itu nasinya merah, hiiii, gak tau enak apa gak, bukan saya yang makan. Saya makan yang nasi putih saja. Sebelah kanannya gepuk, kesukaan saya tuh.

after-lunch.jpgAbis nemeni anak-anak TBM sunatan massal di Cempaka Putih. Tampang-tampang anak TBM kok selalu ceria gini ya, heran. Ooo, mungkin karena abis dikasi makan😀 Duh, masih ngiler dengan seragam mereka. Mana ya janji Upik untuk membikinkan saya satu set seragam ini juga? Itu Upik, The Big Boss of TBM di belakang kiri, yang gede, pake seragam. Kali ini yang dateng banyak, anak koass juga pada dateng. Itung-itung nyari udara segar habis sumpek di RS, kali.

Oke, sekian dulu badai foto ini. Kapan-kapan disambung lagi.

22 responses

  1. aduh netes lg nih..😀
    eh kucingnya kenalan dong..salam yaa..

  2. wah..Mina belum pernah coba nasi merah?ah, rugi bangeettt.. :p
    *masih pengen jalan2…hiks…*

  3. Mau…..
    Haursnya aku ikut tuh ke Bandung…
    Terus pelatihan di Mercure juga harusnya ikut…
    Terus TBM juga…
    Nasib nasib di rantau….

  4. wah, bener2 badai foto, dari Banjar, Bandung, sampai Jakarta semuanya ada. terus fotonya kebanyakan makanan pula, jadi laper deh..🙂

    Ayam goreng AZ Banjarbaru tuh kalo di KFC mirip paket Combo 1. harganya?! di KFC Bandara Rp. 23.100,- *jauh banget selisihnya*

    eh, nama anaknya Jojo kenapa gak ASA SEPTRIASA aja sekalian? biar mirip Acha Septriasa😀

  5. *turun dari pohon karena mencium makanan*

    weh weh weh..

    mantab betul itu makanannya.. gile.. saya kalah nih..

    mantab, jeng!

    *balik lagi ke pohon dan melupakan sejenak aktivitas jengjeng dan makan-makan*

  6. @dani: dan itu bukan kucingku. suka makan dan tidur di tempatku sih emang.
    @fahmi: enak ya mi? *bergidik*
    @B: iya B, jurnal, Eijkman, TBM, hehehe… tapi kau kan dapet sesuatu yang lebih berhara, pengalaman hidup di Sydney gitu loh.
    @wahyu: tapi rasanya juga beda kan ya😀
    @zam: loh loh… ternyata walau dah ke pohon, tetep… blogwalking. zam, aku mau ke jogja zam!

  7. link feed-nya emang kadang suka ngumpet😀

  8. salam kenal dari anak banjar..

  9. ini, mah, badai kuliner. Kalau udah jajan mmmhh….Simbiote warna merah di wajah saya juga nggak mau lepas nih😀

  10. semua acara di atas lolos dari pengamatanku….

  11. lho,kamu masih ngeblog tho..????
    tak kira udah hiatus..????

    wah,fotonya..mak nyuss.!!!!!

    awas lali oleh2….!!!

  12. allow mina, salam kenal..
    omuniuum buka lagi diciumbuleuit 151b lt.2, disebelah gubuk dongeng, patokanna circle k depan unpar, sementara naiknya lewat mie jakarta.. :p..
    jadi kapan jalan2 lagi ke bandung ?

  13. saya 7-8 juli di jogja

  14. ayo.. apdet dong🙂

  15. mba mina salam kenal…
    wuah..blog ini mengingatkan keinginan terpendam saya untuk makan strawberry cheese cake..

    saya juga lg pengen makan itu sambil minum yoghurt..

    hikz, mupeng berat nih mba… ^^;;

  16. Beuh, skarang beneran jadi laper…..

  17. yaoloh… makanan makanan makanan badai makanan! bener2 posting pelampiasan nih :p

  18. wow
    beneran badai
    sampai bingung mau comment apa.. hehe
    pa kabar?

  19. nasi merah enaaakhh…
    dan itu lebih berserat dari nasi putih lho…

  20. howww jakarta ke bandung, bingng dan bingung….:)

  21. promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!http://www.infogue.com

  22. kok nama tmp makannya gak dikasih alamatnya sekalian sih ya?????

Leave a Reply

