Hujan Merchandise

b5ers2.jpgAkhir minggu lalu saya ke Jogja. Jogja memang bisa dibilang surga buku (baru murah dan bekas), surga internet (koneksi yang cepat dan murah, banyak wifi gratis), surga makanan (cocok dengan selera saya yang hobi manis dan harganya murah), surga mp3/ACD/VCD/DVD bajakan, surga software bajakan, surga komunitas. Untuk yang terakhir ini, saya rasa karena suasana Jogja yang bersahabat dan penuh kebersamaan, maka para penghuninya suka berkumpul, sekedar ngobrol atau memang punya aktivitas yang jelas. Komunitas paling dekat dengan saya tentu saja B5ers: saya, my best friend Woe Lan, Yeyen, Rina dan Rani, Icha, Yasmin, Mbak Izzah, Puspa, Dian, Ella, dan Mbak Medy. Siapa sih B5ers? Ya, mereka adalah eks penghuni tetap (gak pindah-pindah mulai awal kuliah sampai wisuda, kecuali Puspa) Karangwuni B5 periode saya di sana (2002-2005), salah satu kos paling ribut kalo lagi siaran main bola, dan komunitas paling berdosa menghujat acara AFI mulai awal penyiarannya dan acara Sang Lelaki yang super duper garing itu (kapan-kapan akan saya tulis mengenai ini, walau tu acara sudah moksa). Sudah tahu dua acara itu garing, tapi tiap malam acara-acara itu diputar, dengan setia semua duduk di depan tipi sambil mengunyah dinner atau makan kuaci bunga matahari. Dua acara ini telah berjasa mengeratkan B5ers -halah-

homerian.jpgNgomong-ngomong komunitas, tahu dong komunitas Forum Buku Kafegaul? Gak tahu? Oh, betapa tidak gaulnya kalian😀 Kebetulan janjian hari Sabtu atau Minggu itu untuk bertemu anak KaGers lain di toko buku bekas milik sang detektif buku Homer dan sang nyonya, Esti. Toko bukunya bernama Homerian, lokasinya tepat di seberang Brimob Baciro, Jalan Kompol B Suprapto (Melati Kulon) no 38 A, Yogyakarta. Kalau kalian tahu si Homer, maka kalian mestinya tahu bahwa koleksi bukunya tidak biasa. Makhluk ini sangat suka buku dan movies, maka koleksinya di Homerian juga terdiri dari buku dan DVD. Sebagian besar bukunya adalah buku impor. Ada yang disewakan, ada yang dijual, ada yang cuma dipajang buat pamer koleksi, huh! -Masih mangkel karena dirinya punya buku “501 Must-Read Books” yang sangat eksklusif- Ah, tentang buku sebaiknya jangan terlalu banyak saya bahas di sini. Cerita tentang jalan-jalan dan belanja buku di Homerian akan saya tulis lebih detil di blog saya yang gak pernah di-update satu lagi. Singkatnya, karena saya pelanggan setia Homerian, dan karena pada dasarnya suami-istri pencinta buku ini emang baik hati dan tidak sombong rajin menabung, saya dikasi merchandise 2 buah pin dan beberapa pembatas buku Homerian. Pembatas bukunya belum sampe ke tangan saya karena diselipkan dalam buku-buku yang baru akan saya terima paketnya minggu ini.

cahandong.jpgKomunitas lain di Jogja yang baru saja saya kenal adalah cahandong.org (lihat banner di sidebar), yang “melihat Jogja tanpa kacamata kuda”. Bosnya hobinya jalan-jalan dan makan-makan. Ah dengar jalan-jalan dan makan-makan mengingatkan kita pada komunitas Jalansutera, bukan? Ya, si kusir andong ini memang juga anggota aktif komunitas tersebut. Sesudah ikut milis cahandong beberapa lama, saya memutuskan bahwa komunitas ini memang tidak punya urat malu dan sudah gila semua, dan HARUS dan bener-bener wajib didatengin acara kopdarnya. Tentu saja akhirnya saya tidak sempat bertemu dengan sebagian besar anggota komunitas. Saya hanya bertemu sang kusir dengan celana yellow-nya, Amma si kecil mungil, iks, Didit (bener gak ya, habis banyak sekali nama yang disebutkan, mana gelap lagi), cowoknya mansup si antobilang, toopics, syam, dan yang lain-lain lagi saya lupa. Saya bertemu mereka sekalian menagih merchandise yang Adi mereka janjikan. Kaos biru, kartu pers biru, pin cahandong, stiker, dan bahkan amplopnya pun dibuat khusus, keren. Saya gak mungkin dong memakai kaosnya lalu memfoto diri saya sendiri, karena saya tidak suka difoto, jadi saya pasang tampang Bebek aja ya, hihihi. Maaf ya Bek, fotomu tak pasang.image009.jpg

Ada satu orang lagi sebenarnya yang ketemu saya, yaitu bos Loenpia.net, dia dulu pernah menjanjikan stiker. Karena kebanyakan ndobos, lupa kali dia ya, hohoho.

image018.jpgNa, trus tadi, saya ketemu si gendut yang ngakunya seksi ini. Dengan bangga dia pamer cincin. Hoh, DB kawin? Woiii, DB kawin! *pletakz* oops, sorry, maksud saya cincin Death Note. Haduh, slurp slurp -masang tadah liur- “Di mana lo beli, Ki?” “Di Rumah Pernik Duta.” Ya, saya iri dan harus punya. Jadi, tadi saya melihat-lihat barang di Rumah Pernik. Toko ini menjual action figures anime dan macam-macam pernak-pernik yang berkaitan dengan film dan tokoh animasi. Lucu-lucu deh, ada ikat kepala dan sarung tangannya Naruto, bantal-bantal, gantungan kunci, pin, kalung, gelang, cincin, macam-macam deh. Tapi tentu saja koleksi yang saya cari adalah Death Note merchandise, berharap bahwa koleksi Rumah Pernik ini mendekati koleksi situs merchandise Death Note ini. Seperti sudah diduga, tentu saja tidak sesuai harapan. Tapi, saya sudah senang banget ketemu kalung dogtag bergravir wajah L dan Ryuku. Sayang tidak ada Raito, kalo komiknya saya lebih suka Raito sebenarnya. Ternyata kalung ini terbuat dari besi -la iya lah- dan dengan sangat menyesal, walaupun saya beli, saya mungkin tidak akan bisa memakainya karena saya alergi berat pada besi. Cincinnya juga terbuat dari besi dan ukurannya nauzubillah, nomor 18, gede amit-amit. Mereka juga jual cincin stempel dengan logo L. Yang ini ukurannya lebih amit-mait lagi gedenya. Tinggal 2 lo, yang pengen, buruan. Ada juga buku memo bergambar Death Note (bukan, bukan THE Death Note, kalo yang itu pasti sudah saya beli). Dan gak nahan untuk gak beli kalung berbentuk Zabimaru-nya Abarai Renji di Bleach. Hhhhh…. Masih banyak sih yang dipengen, tapi mbak yang jualan menatap saya dengan agak tercengang sudah, agak bingung kali ada pembeli, khikhikhi…. bleach.jpg

Hoi, para pembaca, saya ultah bulan Oktober, sebaiknya kalian mulai menabung, karena hadiah untuk saya sebaiknya tidak berbentuk barang (kecuali kalo itu buku), melainkan uang, untuk saya belikan merchandise-nya Death Note, setuju?

Pic Homerian Bookshop diambil dari Truly Jogja

39 responses

  1. Pertama!!!!!!!
    komennya ntar dulu! he……

  2. Ultah masih lama kok sudah narget tohhhhhh..wakakakaka….
    Mina kamu juga mulai nabung, buat traktir para blogger yang pernah komen di blogmu..hayooooooooo

  3. wah.. sayang skali kita malah gak ketemu😥
    huhuhuhuhuhuhu…

  4. hwakakaka..

    kemarin belom puas.. cuma ngemeng-ngemeng di bawah gerbang 2 milyar UGM..

    wekekeke.. pokoke kalo ke Jogja, kontak kita-kita..

    eh, this blog has been added into CA list and Planet CA

  5. Jogja memang bikin kangen…
    Masih pengen terus berada di sini… buat liburan aja sih… kalo kelamaan juga bosan… tapi anehnya habis itu kangen lagi… hmmmm

  6. OLEH-OLEH!!!!

    Itu si antobilang bukan cowok saya, tapi dia yang ngejar-ngejar padahal sudah saya tolak berkali-kali…

  7. iya…tar kl ke Jogja lagi kontak2 aj ama anak2 CA

  8. wah begitu banyak surga di yogya, pindah kesana aja ah

  9. akhirnya ketemu juga :D…

    oh..homerian itu ada komunitasnya juga toh? baru tahu..lokasi toko sih tahu..cuma ndak nyangka aja ada komunitasnya..

  10. wahahaha…mansup bukan cowok ku!
    tapi pembantu ku..😛
    senang bisa ketemu mbak-nya di jogja!

  11. wah wah wah.. keliling2 dong berarti… aceh-jogja-jakarta?? berapa duit tuuuh…. ck ck ck..

  12. makanya… cari co asli jogja aja …. Ha32x!

  13. I am baaaaackkk…. -sebenarnya sih sedang terkapar di tempat tidur karena capek-
    aneh, kok pic Homerian Bookshop nya malah gak muncul *heran*

    @manda: lah, kalo nraktir manda, mana sanggup saya😀
    @zam: thanks!
    @mansup: oleh-oleh hanya akan diberikan kalo saya ditraktir nonton Harpot dan dibeliin buku barunya Harpot😀 -balas dendam-
    @amma: bukan komunitasnya homerian, tapi komunitas Kafegaul🙂
    @bebek: bukan duit gua kok bek😀 mana foto-fotonya?

  14. aiiihhhh…antobilang sekarang pacaran sama mansup? walah2, padahal si mansup juga anu-ku ( maksude temenku..kekeke…)

    btw, ‘a dreamer, a bookworm, an internet addict’?…well, that’s me. really😀

  15. baca ‘malam minggu jahanam’ di blogku deh. mansup and i *ngakak, kabur sebelum ditampar si mansup*

  16. wah gosip baruuuuu….
    ato suka ma sesama jenis lagi
    wah kasian si zam tu…
    hwahahaha

    eh btw, maap ya, kmaren ga bisa ktemu yah😀

  17. mbak jadi dari jauh udah tau yah klo disitu CA pada mangkal hihihi…ku juga cuma bisa ktemu bentar bis sudah ada panggilan lain😀

  18. mbak…saya member-nya homerian, lho. Percaya nggak?

  19. nanti ultah-an di jogja ya..🙂

  20. Merchandise untuk saya mana? Gak pernah dapet hujan nih…😀

  21. awalnya saya pikir pics itu…para kontestan AFI….

  22. bagi2 donk merchandisenya…..

  23. @venus: haduh, ada seleb kemari huks huks. ya mbak, dah saya baca episode chat mbak sama mansup yang memang sudah sakit otak itu huhuhu…
    @adi: gak papa di, sudah saya terima kok, duitnya sudah terima kan?
    @iks: jumlahnya sedikit, tapi ributnya kayak satu stadion lagi nonton bola
    @tito: arrrrgggh! kok gak ketemuan di sana aja ya, to? hiks hiks… brarti homer kenal kamu dong?
    @dani: kamu yang traktir ya dan?
    @paman tyo: loh, paman sudah kebanyakan merchandise gitu lo….
    @uyi: iya yi, aku tahu kamu sangat merindukan AFI yang sudah abis itu. sono nonton MamaMia gih.
    @anomali: komunitas urang banjar bikin juga dong….

  24. e-mailmu apa, dok? aku di msigilipoe@yahoo.com, nanti kukasih nomerku, didit tau nomerku kok. Nggak kenal sama HOmer, tp aku udah daftar member homerian. Habis gak ada yang menyewakan dvd original laen

  25. Wahhh, jadi pengen banget nih, ayu ayu tukeran mp3 aku blom punya canon nih dimana yah donlot nya ?

  26. Itu toko buku Homerian dari stasiun kereta api Jogjakarta deket nggak? Ke sananya naik apa?

  27. ayo kapan, pada main ke homerian lagi…?

  28. @budi: yuk ke sana yuk. bud, mana link url mu?

  29. huyy… jealous…. pengennnnn hiks… gw jadi pengen ke YK. humm.. ce gw ga di YK sih..yda congrats ya doc. kalo hunting ajak2 ato kirim aja.ehhe

  30. Rumah pernik Duta itu dimana?
    tolong dong klo ada yang tau, email saya ya..
    makasih..

  31. Jadi kangen Jogja niy… aku skrng lg tugas di Pekan Baru, Riau. Salam aja buat anak-anak Jogja semua. Khususnya Godean. I Miss Jogja alot !

  32. fren….tanpa sengaja aku tadi nyari gambar Jogja (kotaku tercinta) ehh kok ngliat foto yg kayaknya aq pernah liat sebelumnya di kompinya IKA,kamu temenyya IKA ya, aku temen kerjanya (dulu sih..skarang aq dah pindah)di Xmantan,IKA anak blitar bener gak ya? atw mataku yang salah ngliat…tapi kayaknya bener dech…tapi kok di blogmu yang kamu ceritakan kotaku tercinta (Jogja) melulu,klo kamu org Jogja brarti kmungkinan aq salah….he..he…kayak detektif ya pake analisa situasi segala…..tapi…ya gak taulah…klo aku salah brarti ya salam kenal aja dari aku….tapi bukan bermaksud untu sok kenal lho…thanks fren..

  33. sori fren salah…..salah….salah….aku yg kliru

  34. foro yang mana yang ada di kompi temanku si ika?

  35. lucu abieees,,,

  36. do ngomonk’e apa tow?? og qu ga muden9 dwe?? “

  37. do ngomong apa tow?? og u ga mudeng dewe??

  38. aku nova anak jakarta

Leave a Reply

