Tentang Isi Blog Saya

natalie dee
Kurang lebih sebulan yang lalu, tanpa angin tanpa hujan (karena itu musim kemarau), my superior di kantor mendadak bilang ke saya (yah, kurang lebih seperti ini:), “tulis dong di blog itu tentang pekerjaan utamamu, jangan tentang jalan-jalan dan makan-makannya terus.” Saya berjengit kaget. Kenapa? Karena: apaaaa???? My superior read my blog? How did he find out? I don’t even mention the name of my office here, not even my name (yeah, I admit people don’t call me mina around here, only my mom when she’s floating back to the time when I was just a few years old).

Hiks, saya juga bingung dengan permintaan beliau untuk menulis tentang pekerjaan saya. Menurut saya nih ya, ngeblog adalah untuk bersenang-senang, semacam rekreasi dari kehidupan nyata yang membuat segala hobi tidak bisa lagi dilakukan. Kalau saya ngeblog, saya inginnya isinya jauh dari kegiatan rutin saya di kantor. Jangankan blogging, memposting di thread forum saja, saya menghindari topik-topik yang dekat dengan pekerjaan. Pada awal-awal ngeblog, beberapa posting saya ada nyerempet-nyerempet bidang saya, tetapi kemudian saya kok bosan sendiri. Lagipula, saya tidak bisa menulis serius. Butuh banyak waktu untuk mencari ide, mencari referensi, menulis, mengedit. Menulis isi blog gak-jelas-arah-tujuannya ini saja saya sulit, update bisa dibilang hanya sebulan sekali. Ya, walau para fans terus-menerus memposting komen, menelpon, ngirim email, bahkan sampai mendatangin saya ke kantor untuk meminta agar blog ini digarap lebih serius, saya tetap tidak bisa memenuhi keinginan mereka *dilempari buntelan isi muntahan*

Bagaimana dengan blog teman-teman yang lain? Saya rasa kebanyakan juga begitu. Menulis adalah hiburan. Mari kita lihat beberapa blog menarik yang gak bikin dahi ngernyit saat membacanya.

  • blogombal. Siapa yang tidak kenal dengan blog seleb ini? Paman tyo mampu menulis dengan kocak tentang apa saja yang kebetulan ditemuinya di jalan. Singkat, padat. Sesuatu yang tidak pernah bisa saya lakukan. Saya cenderung untuk berpanjang-panjang dan melalar kemana-mana yang gak ada kaitannya, lihat saja postingan saya yang ini.
  • Cozy Place for Misuh2 sambil Ngemil!! Blog ini punya Jeng Indie. Cara menulisnya yang conversational dan berdialek kayak orang salon (hohoho) bener-bener bisa bikin saya bicara dengan cara yang sama dalam beberapa jam sesudah membaca blognya (yayaya, saya memang orangnya mudah terpengaruh). Dan blognya Jeng Indie yang ngakunya masih imut-imut ini memberikan definisi baru tentang blog narsis. Tidak ada satu paragraf pun berlalu tanpa memuji-muji dirinya hohoho… I like this blog.
  • desperate houseboy. Kalo ada istilah Drama King, ya si Droo ini yang berhak menyandangnya. Calon dokter ini melihat segala sesuatu dalam hidupnya dari balik kamera yang terus menerus terpasang di depan matanya, bak sang cameraman sekaligus pemain utamanya. Menit demi menit ditulis secara detil, seraca baca script.
  • hormon’s blog. Saya agak mendua tentang blog satu ini. Kadang postingannya jenius. Kadang postingannya idiotic hohoho. Akhir-akhir ini dia menunjukkan tanda-tanda berkepribadian ganda. Ya, blog ini ditulis oleh Herman dan Dr. Monika, dua kepribadian yang berada di tubuh yang sama.
  • Kopi Susu 2. Blog ini ditulis oleh Trish, dulunya seorang redaktur untuk Jakarta Post (gak tau sekarang ya) berkebangsaan Amerika yang tinggal di Jakarta. Postingannya menarik, karena membuat kita bisa melihat bagaimana kita, kebiasaan kita, barang-barang di sekitar kita, dilihat dari mata orang asing. Lucu dan kadang menusuk.
  • terapi-komik. Rasanya tidak lengkap kalau seminggu berlalu tanpa terkekeh-kekeh membaca komik buatan tito sang komikus-yang-merangkap-jadi-dokter-hewan ini. Komiknya isinya berkisar tentang bagaimana pak dokter ini menertawakan dan menginjak-injak dirinya sendiri. Ah, saya suka masochist hohoho. Gejala masochist ini sudah terlihat dari caranya menzalimi fotonya sendiri: mencoret-coret wajahnya dengan spidol merah.
  • The Fool Has Landed. Isman yang menyebut dirinya The Fool (badut?) ini ngeblog dalam bahasa Inggris, isinya sarkastis, serasa baca sergahan dan tempelak dari Bartimaeus. Akhir-akhir ini mulai menulis tentang Movie-in-Five-Minutes dengan bakat yang menurut saya membuat Movie-A-Minute-nya Rinkworks itu tidak ada apa-apanya.
  • Blognya Riva. Saya selalu merasa Riva akan lebih sukses kalau jadi komedian daripada dokter spesialis mata. Blognya menunjukkan bahwa sebagian besar otaknya didedikasikan untuk memikirkan Maissy (ya sang penyanyi cilik itu) dan Tarmik pembantunya di rumah. Mungkin sebagai anestesi waktu dia operasi mata pasiennya, dia cukup berceloteh menceritakan salah satu kisah sinting di kepalanya kepada pasien.

Dan masih banyak lagi blog lain yang tidak terekam oleh saya. Kapan-kapan ini akan saya sambung lagi. Hmmm, I wonder what my superior will say when he reads this post.

-pergi untuk meng-update blog yang satunya– *sigh*

Pics diambil dari salah satu komik mengagumkan dari situs Natalie Dee.

35 responses

  1. hiks…saya ndak disebut..hiks…😦
    *injek2 Mina…*

  2. @fahmi: wooo…. kirain masih di atas awan sana melayang2 abis hanimun di Bali😀

  3. High praise, mina. Makasih banyak.

    (Lho, ada Fahmi nongol.)

  4. Nooo…it can’t be…you put my blog in the list! Masochist? Jadi selama ini anda sungguh-sungguh mengobservasi saya?

    Saya juga dipaksa nulis tentang medis, dok. Saya sebetulnya pengen nulis tapi malu sama situ :p. *ikut lempar buntelan muntahan*

  5. hehe..

    saya (ma anak-anak CA) malah pernah ketemu ama Trish ama suaminya, Chad loh.. itu pun gak disengaja..
    😀

    orangnya friendly banget..😀

  6. Hehehe, gambarnya itu loh… it freaks me out jadinya….

    *Ngebayangin temennya Nadira kelak membaca tulisan saya…*

  7. ah sesuai minat aja..coba om bos bikin blog jg😀
    campur sari..

  8. hehehe.. tenang aja Bu… bos tidak akan baca yang ini… soalnya dia perlu translator… heheheheh

  9. kekekeke… ketika aku melihat gambarnya, kukira tentang ortu jaman skarang yang suka bikin blog tentang anaknya yang masih pada bayi.😛

  10. hihii bagus juga nih, saya coba ngintip blog recomended ahhh

  11. nambahin mina… ada satu blog yang menurut saya lucu, memang sih kayaknya blog ini suka sekali menghina-hina orang. tapi lumayanlah untuk hiburan kalo lagi suntuk
    http://whodoyouthinkheare.blogspot.com

  12. Setuju………
    Ngapain nulis tentang pekerjaan.
    Cuekin dech… SaBodo ajah hehehe

  13. yg penting malah,
    mengumandangkan hasrat hati…merdeka

  14. @b: wait until he saw your comments hohohoho…. you will lose your financial source, won’t ya?😀

    @nisa: begitulah nis, lain judul-lain gambar-lain isi. somehow menunjukkan kekacauan pikianku saat ini kan? tapi… hmmmm are you talking about someone else? -membaca komen si Amd di atas-

    @itik: dah aku kunjungi rekomendasimu itu. suka aku model2 blog macam gini😀

    @anna: hua berani loe ya😀 mentang2 interaksinya sedikit.

    @vino: na itu dia vino, itu dia yang ingin kujadikan judul sebenarnta. MERDEKA!

  15. klo aku sih dari pertama posting sampe sekarang ga ada yg isinya serius dan berhubungan dengan pekerjaan, karena memang niat utamanya juga buat refleksi😀

  16. kalo blogku sih bisa dibilang blog nano-nano.. isinya gak jelas.. macem2 tanpa mengkhususkan pada topik tertentu.. tapi intinya ngeblog kan emang gitu.. sarana hiburan dimana kita bebas menuliskan apa saja tanpa harus mempedulikan apa kata orang lain😀

  17. Dok, ni ajib.
    Ajib mau nanya gimana cara nampilin foto di halaman utama???
    bingung caranya coz sudah ajib coba2 tapi gak bisa.
    makasih dok

  18. setiap comment di sini koq selalu gagal yah?!
    commentku nasuk kotak spam kali yah😦

  19. setuju. ngeblog/blogwalking itu untuk bersenang-senang. saya juga menulis apa yang aku ingin tulis. apa saja…..
    ohya blogku juga menarik ko huahuahuaa
    salam kenal
    nice 2 meetu

  20. salam kenal ya! blogwalking is OK! nambah2 wawasan n yang peting nambah temen!

  21. absent ya! ikutan dong! nambah temen nih! maen2 ke blogku ya!

  22. kenapa ya setiap ninggalin comment di sini selalu aja gak berhasil..
    jangan2 masuk kotak spam kali yah😦

  23. trus gimana sama blog saya??hehe bacanda..kenal juga kagak..lagian blog saya bapuks … lam kenal yah

  24. Mba.. comment saya kaq gak pernah bisa sukses ya?! masuk kotak spam kali.. help!!

  25. oh, kalo commentnya gak pake link ke blog ternyata bisa.. test lagi ah pake link blog🙂

  26. @wahyu:
    lah ini bisa😀 yang susah dimasuki tu blog mu yang di iblog itu lo. sampe sebel karena gagal terus komen, kalo gak komennya masuk cuma separo😀

  27. kaos blogger sangat bisa dipesan, meskipun bukan member bhi ( memang tak beranggota). silakan hub id ym kukuruyuk01. entah masih bisa atau belum. terimakasih ya
    salam

  28. setuju saja rekomendasi blog nya . asyik2 , lam kenal mina🙂

  29. sekalian aja posting ttg bosnya..biar seneng trus diajuin supaya naek gaji..
    hikk..hikk..hikk

  30. Wakakkakakakk .. kaget sampe mencolot dari kursi melihat nama blog eike nongol di blog seleb … Wakakkakak .. eike narsis ya boooo …*towel2 Jeng Mina pake combro* Eh apa tadi gaya banci salon? wakakkakakak … siyall gara2 banci yang suka namu ke kamar di lantai 2 ntu kalo ngomong kuenceng banget, ehhh eike jadi ketularan secara tidak sengaja gitu lo booo …. *eitsss kok malah ngeblog disini hihiih*

    Pamit aaaaaaaaaahhh !!!

  31. Blognya Riva dan Blog kopisusu2 langsung masuk daftar RSS baru. Seru tuh dua blog itu.
    Eh lupa, blog ini juga langsung saya sedot feednya. Hehe

  32. lah bukannya kerjaan utamanya blogwalking? modal benwit kantor kliling deh kesono kemari didunia maya (cyber bahasa endonesanya apa ya?)

  33. bebek meninggal sudah tau?

  34. @oon: aku online 98%nya pake benwit rumah. 2%nya kantor, itu pun kalo sempet duduk untuk nyolokin kabel.

  35. Untuk apa berpuasa

    Rasulullah saw bersabda: banyak umat Islam yang berpuasa tetapi tidak memperoleh makna puasanya kecuali cuma lapar dan dahaga. Allah juga berfirman, bahwa sesungguhnya berpuasa itu lebih baik daripada tidak berpuasa. Sayangnya selama ini kita tidak mengetahuinya. Inilah buku yang membahas makna puasa secara komprehensif dan holistik. Medis dan spiritual. Yang bakal meng-antarkan anda kepada cara untuk menjadi lebih bertakwa.

    Beli buku Pak Agus mustofa dapat di lihat di http://www.admiber.com

Leave a Reply

