I Can’t Believe He’s Gone

bebek.jpgTanggal 2 September kemaren, Susiawan Wijaya atau biasa dikenal dengan Bebek, meninggal dunia karena kecelakaan kapal di Aceh. Saya baru tahu malam ini, itu pun karena membaca komen balibul di blog saya. Saya langsung merinding. Saya tidak percaya. Kalo gak salah baru 1 atau 2 minggu lalu dia ke Jakarta untuk tes di UNDP. Pada waktu itu dia bilang bingung ini tes yang mana, karena dia telah memasukkan begitu banyak lamaran pekerjaan🙂 Khas bebek. Dia agak pesimis, dan merasa yakin gak dapet, katanya ini semua buang-buang duit saja. Ternyata…..

Saya mengenalnya baru sebentar, dan saya bukan teman dekat, tetapi saya rasa siapa pun yang mengenalnya akan sepakat bahwa orang seperti dia tidak bisa dilupakan. Saya percaya bahwa meninggal di usia semuda ini menunjukkan bahwa Tuhan sangat menyayanginya. Kita doakan semoga beliau diterima di sisi-Nya dan memperoleh surga. Bek, the best for you is yet to come🙂

Beberapa hari terakhir ini kok di telingaku terngiang-ngiang lagu Maybe-nya Thom Pace, lagu tahun 70-an yang menjadi soundtrack untuk serial TV The Life And Times Of Grizzly Adams. Lagu ini tentang harapan akan sesuatu yang lebih baik di depan sana. Setiap mendengar lagu ini ada rasa bittersweet, sedih tapi indah. Perasaan yang saya rasakan saat ini. Saya sedih, tapi yakin Bebek sekarang bahagia di alam sana. Berikut ini liriknya, dan yang ingin mencicipi lagunya, silakan coba diliat (mohon izin pada yang punya MP dulu ya) di sini.

MaybeThom Pace

Deep inside the forest
Is a door into another land
Here is our life and home
We are staying, here forever
In the beauty of this place all alone
We keep on hoping

Maybe
There’s a world where we don’t have to run
And maybe
There’s a time we’ll call our own
Livin’ free in harmony and majesty
Take me home
Take me home

Walkin’ through the land
Where every living thing is beautiful
Why does it have to end
We are calling, oh so sadly
On the whispers of the wind
As we send a dying message

Maybe
There’s a world where we don’t have to run
Maybe
There’s a time we’ll call our own
Livin’ free in harmony and majesty
Take me home
Take me home

Selamat jalan ya, Bek. Waktu kami di dunia suatu hari juga akan berakhir. We will be where you are one day🙂

14 responses

  1. inna lillah wa inna ilaihi rojiun..
    meskipun jarang berkunjung ke blog beliau, tapi kaget juga pas maghrib tadi dapat sms dari Shofa yg bilang beliau meninggal..

    aku cuman bisa berdoa semoga beliau tenang di sisi-Nya.. amiin..

  2. Pernah denger juga namanya di beberapa milis, turut beduka cita yah atas kepergian bebek

  3. 😦 ternyata minggu kmrn pas ke jkt itu dia pamitan :((

  4. sempat kopdar ma kalian gak dia? aduh, beneran deh, dia tu begitu alive, begitu penuh perjuangan hidup😦

  5. iya mbak kopdaran ma temen2 tapi aku ga ikut…

  6. Pertama baca judul.. langsung bingung.. ga salah nih… tumben ente membahas tentang kematian seorang soprano… Luciano Pavaroti… tapi setelah baca isinya… ternyata….

    Sayang aku belum pernah tahu yang namanya bebek… tapi semoga saja beliau damai di sisi-Nya. Amin…

    Umur memang tidak ada baunya.

  7. Turut berduka cita juga yaa…

    Anna emang belum pernah kenal dia,, tapi anna yakin,pasti orangnya baek….
    Tuhan dah kasih yang terbaik buat beliau..

  8. Mba.. aku mau komplain lagi *untuk yg kesekian kalinya* : kenapa setiap comment di sini selalu gak sukses?! masuk kotak spam kah?!

  9. turut berduka…

    *donlod lagunya*
    *dengerin*

    sedih bangeeeettttttt….

  10. Saya ga kenal secara fisik seh, tapi pas Mbo Venus ngabarin, rada kaget juga..

    Good Bye my friend, let us keep the world moving on in a such better way…

  11. hmmm..pas km sms ga percaya…
    thx infonya min….

    iya,agak2 ga percaya juga….

    eh,buku lom aku kirim..msh bussy bgt..
    tapi,pASTI kok..

  12. coba comment tanpa url ah.. mudah2an kali ini bisa.. biasanya gagal mulu😦

Leave a Reply

