The Chronicles of Narnia: Prince Caspian

Walt Disney Pictures & Walden Media
Sutradara: Andrew Adamson
Tagline: Everything you know is about to change forever.

Satu lagi film yang didasarkan pada sebuah buku, dan kali ini bukunya adalah salah satu dari serial klasik The Chronicles of Narnia oleh CS Lewis, yang terdiri dari 7 buku. Salah satu judul dari seri ini, The Lion, The Witch and the Wardrobe sudah difilmkan dan dirilis pada tahun 2005, dan cukup berhasil meraup keuntungan serta memenangkan Oscar untuk Best Make-Up. Aku sendiri menganggap film pertama tersebut so-and-so, dan walaupun pemainnya cakep-cakep, tetap saja aku beri bintang 3 (dari 5).

FIlm Prince Caspian ini masih dimainkan oleh 4 pemain utamanya dulu, yaitu William Moseley sebagai Peter, Anna Popplewell sebagai Susan, Skandar Keynes sebagai Edmund, dan Georgie Henley sebagai Lucy. Tentu saja mereka kelihatan sudah lebih dewasa dan semakin keren. Lucy yang dulu masih imut sekarang sudah lebih besar dan cantik. Susan pipinya semakin endut dan bibirnya semakin seksi, dan Edmund, ya ampun cakep bener, pengen mengijon deh. Skandar Keynes adalah keturunan Lebanon, dan menurut isu, anak ini menyatakan dirinya adalah ateis, ya ampun. My cousin bilang, wajah Edmund kok mirip dengan salah satu tokoh keren Adam Banks (dimainkan oleh Vincent Larusso) di trilogi klasik Mighty Ducks. [Dia mah setiap orang cakep berwajah ke-Inggris-Inggrisan langsung teringat si Larusso ini.] Kenapa ya orang-orang Inggris ini cakep-cakep?

Ah sudahlah, balik ke film ini. Prince Caspian adalah buku ke-4 (secara kronologis) dari serial ini, entah kenapa yang ini yang dipilih, tapi diduga karena inilah urutan logis sesudah The Lion, The Witch and the Wardrobe, sekaligus menyempati agar pemainnya tidak terlalu tua. Film fantasi ini berdurasi 2 jam 35 menit.

Cerita dimulai dengan Prince Caspian (Ben Barnes) yang terpaksa melarikan diri dari istana Telmarine karena pamannya, Lord Miraz (Sergio Castellitto), bermaksud membunuhnya untuk menyerahkan tahta yang seharusnya menjadi milik Caspian kepada anak laki-lakinya yang baru lahir. Pelariannya membawa Caspian bertemu dengan makhluk-makhluk dari dunia Narnia yang dianggap sudah punah, karena sudah ratusan tahun ditinggalkan oleh keempat Raja dan Ratunya dan terpinggirkan oleh tekanan orang-orang Telmarine. Terjepit di antara makhluk-makhluk Narnia dan para prajurit yang mengejarnya, Caspian mengeluarkan sebuah terompet (horn) yang diberikan gurunya, Doctor Cornelius, dengan pesan bahwa benda itu hanya boleh digunakan kalau berada dalam keadaan darurat. Terompet itu ditiup, dan layar berganti ke dunia nyata.

Anak-anak keluarga Pevensie sedang duduk di kursi stasiun di London, dan nampak keren. Aku sudah bilang belum bahwa Edmund, yang pemainnya di dunia nyata hebat taekwondo ini, jadi jauuuh lebih cakep daripada film Narnia yang pertama? Bagi kalian yang familiar dengan cerita Narnia, atau sudah menonton film pertamanya, tentu mengetahui bahwa terompet yang ditiup Caspian adalah terompet milik Susan yang digunakan untuk memberitahukan bahwa Narnia dalam bahaya dan memohon bantuan. Tiupan terompet ini mampu menarik keempat bersaudara Pevensie yang dulunya adalah Raja-raja dan Ratu-ratu Narnia, untuk kembali ke Narnia. Dulunya? Yayaya, rupanya dunia Narnia bergerak dalam hitungan jauh lebih cepat daripada dunia kita. One lifetime di Narnia mungkin hanya beberapa detik di dunia kita.

Cerita selanjutnya kemudian dipenuhi dengan berbagai perang memperebutkan tahta untuk Caspian, yang memiliki seluruh Narnia di pihaknya. Sebagai cerita anak, tentu sudah bisa diduga bagaimana endingnya, dengan Aslan yang selalu datang terakhir sebagai sang penyelamat, dan cairan “anti-death” dari Lucy. Tetapi film ini jelas dibikin untuk orang dewasa. Adegan-adegannya kelam dan perangnya penuh dengan adegan-adegan kekerasan dan kematian (walau dengan jumlah darah yang segelas pun gak sampai). Pokoknya, bagi orang dewasa, OK, maksudku bagi aku, adegan perangnya cukup memuaskan, jauuuh lebih banyak daripada film pertamanya, lengkap dengan taktik perang yang keren dari pihak Narnia. Selain itu banyak adegan dan kalimat lucu, seperti komentar-komentar sarkastis dari Trumpkin, dwarf yang menemani perjalanan Pevensies di Narnia; serta tokoh-tokoh komikal seperti tikus Reepicheep yang berpenampilan seperti Puss in Boots dalam Shrek 2, cuma lebih haus darah. Bahkan monster hag pendukung the White Witch pun terlihat lucu, dengan gaya berjalan seperti Aming :p Kayaknya yang cekakakan terus cuma kami deh. Aslan, lagi-lagi, terlihat kurang besar dan gahar untuk karakternya yang mestinya sebagai The Noble One. Apalagi adegannya dengan Lucy di bagian dekat-dekat ending yang hampir-hampir seperti anjing dan tuannya, cuddling each other. Edmund digambarkan jauh lebih dewasa dalam film ini, kontras dengan Peter yang masih berkutat dengan kesombongan dan kesadaran diri bahwa dia adalah the High King.

Lokasi pengambilan gambar juga sangat indah, apalagi pada scene ketika keempat Pevensie kembali dari dunia nyata ke Narnia. Sebuah pulau indah yang dipenuhi pohon dan reruntuhan istana Cair Paravel, dikelilingi laut yang sangat biru. Kabarnya film ini di-shoot di berbagai lokasi di berbagai negara, dan tentu saja Selandia Baru termasuk di antaranya. Istana-istananya juga believable sekali, maklum ini yang bikin Disney yang paling pengalaman bikin istana. Aslan’s How, istana bawah tanah Narnia dibangun di Praha. Adegan perang di jembatan diambil di Slovenia, sedangkan adegan perang besarnya diambil di Ceko.

Menonton film ini serasa menonton film Lord of the Rings dalam skala imut. Mungkin dirasakan secara tidak sengaja karena tampilan alamnya yang kurang-lebih sama, adanya dwarf yang berlidah tajam (Trumpkin), pangeran yang ingin merebut tahtanya kembali, serta adegan perang yang mengerahkan berbagai makhluk dari dunia fantasi, termasuk burung purba (dalam film ini gryphon) dan pohon (ingat Treebeard?) .

Cerita di film ini agak berbeda dengan di bukunya. Perangnya tidak diceritakan mendetail seperti di film, White Witch sebenarnya tidak pernah muncul dalam seri ini, dan tentu tidak ada adegan romantis antara Susan dan Caspian. BBC pernah memproduksi Prince Caspian pada tahun 1999 dalam satu seri Chronicles of Narnia (hanya 4 yang difilmkan). dengan pemain utama Richard Dempsey sebagai Peter, Sophie Cook sebagai Susan, Jonathan Scott sebagai Edmund, dan Sophie Wilcox sebagai Lucy. Rasanya aku punya deh, karena CD film ini dijual murah di Gramedia dan Hero, tapi belum ditonton hihihi…

Tahun 2010, seri lain juga akan diangkat ke layar lebar, yaitu The Voyage of the Dawn Treader. Apakah keempat pemainnya masih sama? Mudah-mudahan. Kalau mengikutinya bukunya, Prince Caspian akan muncul lagi dalam film ini.

Jadi, apakah film ini layak tonton? Layak sekali. Wajib. Layak koleksi juga.

Beberapa info diperoleh dari Wikipedia. Pics diambil dari The New York Times dan imdb.

96 responses

  1. Saya kok malah kecewa dengan seri buku Narnia ini ya? Mungkin karena baca yang terjemahan? Kalau pilemnya seh, nunggu traktiran empunya blog ini saja…

  2. -ahem- aku baca serial Narnia ini ketujuh-tujuhnya yang versi ebooks, waktu masih di jogja, saking gak ada kerjaannya :p
    baca bukunya sih memang kurang seru, apalagi kalo abis baca LOTR. maklum kan cerita ana-anak. filmnya ini kan dibikin biar kita gak ketiduran di dalem.

  3. walaupun saya gak terlalu suka ceritanya, tapi filmnya emang bagus sih….layak tonton lah….

  4. udah nonton ya, fis? ini pertama kali aku nonton lagi sesudah 2 bulan gak nonton sama sekali, habis masak di sini filmnya film Indonesia semua. garing. Stardust aja gak diputer di sini. Golden Compass juga enggak :(

  5. belum nonton sih… saya lebih suka the lion, the witch and the wardrobe itu.

    Kenapa ya orang-orang Inggris ini cakep-cakep?

    memang…. jadi inget James mcAvoy :oops:

  6. ooo si Mr Tumnus? :p

  7. jadi ingat si Asan (bukan Aslan lho?)…dulu dia juga sering jadi penyelamat (maksudnya menyelamatkan makanan) yang berbadan bongsor….Kayaknya si Aslan juga big body ya?

  8. udah punya e-booknya, tapi blm sempet baca :p

  9. balik ke wp lagi? Alhamdulillah, yang di multiply harus register dulu.
    belum sempat nonton nih, menurut saya cerita nya biasa aja, tapi efeknya yang ok

  10. saya belum nonton sih, tapi apa sebagus LOTR(kayaknya sih gak…)? oia, cerita anak-anak yah?
    kelebihannya bukan cuman pemainnya tambah cakep aja kan? ceritanya bener2 persis buku gak sih?maklum, saya merasa belum ‘tergerak’ buat mbaca kronikel narnia ini…masih mengikuti a series of unfortunate event..(yg di sini gak terbit2 versi terjemahannya!)

  11. yup, bagus nih.. setuju aku :)

  12. pengen nonton ini sebenernya… tapi kayanya kalah sama Indiana Jones dulu deh…

    eh ga tau deh…

    gimana lelaki kecil saja nanti :D

  13. @uyi: yiii, bangun, yi, banguuun!

    @ARS: hehehehe… aku bacanya juga versi ebooks aja :D

    @yetty: WP jalan, MP juga tetep jalan yet. register doong di MP, menyanyah lebih enak di MP, lebih interaktif.

    @swamp: pasti baca post saya loncat-loncat. semua pertanyaanmu dah ada jawabannya :D

    @galih: toss, galih!

    @nat: sopo sih si lelaki kecil itu? :p aku hari ini mau nonton Indy horeee… tadi malam dah mau kilas balik ketiga filmnya dulu, eh, pas nyalain Indy yang Raiders of Lost Ark itu, aku langsung tertidur dengan sukses.

  14. Aku juga lagi mikir2 untuk nonton film ini, pengalaman dari nongton Narnia sebelumnya :)
    Btw terimaksih telah menulisnya.

    Salam kenal

    Popop

  15. waduh…
    sepertinya ini bukan zone aku…
    dari LOTR sampai Narnia aku tidak nonton…

    sepertinya film jenis ini tidak masuk ke agendaku…
    tapi bukan berarti aku bilang jelek….
    sampai saat ini aku belum pengen nonton…

    ayo dong dikomporin… hahaha

  16. @popop: ayoo cepetan nonton, tar gak ada lagi di bioskop hehehe…

    @b: ya dari dulu pas nonbar di jogja juga dirimu gak suka kan LOTR. waktu Narnia ini juga kemaren diajakin nonbar, dirimu gak mau kan?

  17. aku merasa bagusan ini daripada yang pertama..

  18. Kalau Prince Caspian ini di kasih bintang berapa Mbak?

  19. @areef: setuju, rif :)

    @rafki: aku kasih bintang 5 dari 5 deh :p

  20. akhirnya ada sesuatu utk dibaca disini :) ngebaca resensinya serasa udeh nonton filmnya, ah jd pengen nonton narnia episot pertama …

  21. uanjret… aku baru aja donglot… nanti malem ahhh

  22. Aku kurang suka dengan jenis film spt ini…….

  23. Wah, iya…kurang teliti nih mbacanya..maklum, kan browsingnya di Lab..keburu dipake praktikum mbak…. ;P
    Memangnya film adaptasi mana sih yang bisa bener2 mirip sama aslinya(setelah kecewa dengang Harry Potter 5, hikz…) kayak LOTR?? jarang bangettt kali….
    eh, tapi A Series of Unfortunate Events detil juga sih…

  24. @war: hihihi… lama hiatus ya akunya :p eh udah nonton Indy belum? seru banget!

    @raff: buset, raff, donlooot? ngopi dong -loh- hehehehe

    @indra: tiap orang tentu beda-beda kesukaan kan? :)

    @swamp: ASOUE detil tapi filmnya gabungan 3 buku ya…. hihihi….

  25. wah kermain diajakin nonton indiana jones. terimakasih infonya. bagus juga rupanya

  26. ko filmnya ngga di upload sekalian disini??? hehehehe…

  27. @kw: memang beda genre narnia an indy, tapi sama-sama seru.

    @arda: waduuh, koneksi internet saya tidak sehebat itu, hehehe…

  28. ahsani taqwiem | Reply

    … pengen juga sih nonton, tapi tugas kuliah menumpuk dan tidak bisa disingkirkan, huh…
    salam kenal,
    tabik!

  29. Duh, aku belum nonton tuh, Min.
    Yang aku mau nonton dulu seri ke empat Indiana Jones. Bikin ulasan dong!

    Salam kenal!

    Tabik!

  30. Jadi pingin liat :D

  31. @ahsani: ya, nyewa aja tar kalo tugas kuliah dah selesai, bentar lagi ujian kan…

    @Pak Zul: bagi penggemar Indy seperti saya, pak Zul, saya beri bintang 5 dari 5 untuk Indy 4 :) saya bikin ulasan nanti saja habis nonton bareng (lagi) Jumat ini.

  32. Belum nonton IJ juga?
    Bareng dong, biar abis itu kita bisa diskusi abis.

    Jika berkenan bareng, silakan kontak ke e-mailku.

    Tabik!

  33. saya sudah nonton, tapi janjian nonton bareng lagi sama teman-teman jumat ini habis jumatan. mau ikutan?

  34. Saya hampir nonton bajakannya.

    Hebat bener, selang 2-3 hari premiere diputar bajakannya udah muncul.
    Bajakannya bahkan HQ (High Quality).

  35. saya mah demennya LOTR… ndak gitu suka sama Narnia… dulu sempet nonton bajakannya sih…

  36. @sagung: tapi memang beda dengan nonton bioskop, apalagi kalo bareng teman-teman kan.

    @khofia: yang ini agak dilebih-lebihkan dibanding bukunya, jaid beda dengan Narnia yang dulu kok…

  37. bagusan baca bukunya langsung… lebih dalem….

  38. @ichanx: tentunya :)

  39. salam kenal, min. wah, kamu sampe mau nonton dua kali? mustinya bagus banget tuh. aku sendiri belum tertarik buat nonton, padahal sering lihat thriller-nya kalau lagi nonton di bioskop. thriller-nya sih okeh.

  40. @marshmallow: hihihi…. ayoo nonton bajakannya aja :p

  41. Willy Ediyanto | Reply

    Wah, ketinggalan info film nih saya.
    Lama tak berkunung kemari.

  42. Willy Ediyanto | Reply

    maksudnya, saya sudah lama tak berkunjung kemari.

  43. janjinya abis nonton IJ, mau bikin ulasan.
    Ayo, Kamu bisa!

    (Aku nonton IJ tgl 28 tadi.
    Mengecewakan, bukan filmnya.
    Pelayan studio 21-nya ngaco. Beberapa kali lampu padam dan film tersendat-sendat)

    Tabik!

  44. @willy: halo…. hehehe… pasti karena blog saya jarang diupdate ya :p

    @zul: bang, aduuh iya janjinya gitu ya. habis nonton ulang, langsung nemenin temen-temen jagain pos kesehatannya ungu, pulang tengah malam, sabtu seharian di kantor sampe malam, pulang langsung tepar hihihi…. tar sore atau malam deh bikinnya :p

  45. udah nonton jugaaa..
    lucu k0q…cukup menghiburlaaah…
    palagi pas bagian si lucy (bener kan ya) ngeluarin piso yang seuprit di jembatan ituh..
    heuheuheue

  46. aku lebih suka nonton pilemnya ketimbang baca bukunya…. eh, endingnya juga bagus kan? yang the call ama this is home itu…

  47. @tc: iyaaa itu bagian yang lucu banget, lemah gemulai lagi gayanya gyahahaha…
    @fenny: iya di bukunya gak ada detail perang dan kurang seru dibanding filmnya ya…

  48. Somehow i missed the point. Probably lost in translation :) Anyway … nice blog to visit.

    cheers, Gunfighter.

  49. Saya setuju tuh kalo Skandar emang mirip sama Adam Banks … makanya waktu nonton ini dulu kok keingetan sama seseorang ya ?? ternyata tuh cowok ganteng satu … hahahaha

  50. film’a lebii seruu dibanding bc buku’a yg dataar bgt alur crita’a .
    mklm kan tuwh buku ditujukan bwt anak-anak .

  51. coba aja kalo pemain film narnia datang ke indonesia,pasti seru dech!!!!!………………….

  52. FYI: Narnia itu jauh lebih tua dari Harry Potret. Narnia ditulis thn 1950an. Pengarang Lord of The Rings bersahabat dengan pengarang Narnia, CS Lewis. Narnia bkn buku dongeng yg tidak jelas artinya spt HP, tapi Narnia itu punya arti yg sangat mendalam, penuh dengan filosofi. CS Lewis itu seorang professor sastra Inggris abad pertengahan. Dan Narnia ditulis atas inspirasi Lewis akan pertobatannya dan pengenalannya akan Tuhan dan hidup baru.
    Who do you think Aslan is? He’s the reflection of God!

  53. Vindy, I am aware of that information, I’ve read them all. Adakah aku menghina Aslan dalam buku CS Lewis dalam tulisanku di atas? Didn’t I say that he’s the Noble One?

  54. pemain edmund jga mirip sama cowo yg main di city of ember.aku jga punya cd narnia dari BBC yg ke 1 sama yg ke 2 ,tapi ga jelas banget ceritanya ngacak,jadi aku beli yg dari disney’a , nah.. dari situ aku ngerti ceritanya..:))

  55. Wah film narnia kren banget , apa lagi pemainnya cakep – cakep n cantik – cantik aku paling suka peter n susan. Mereka cocok jadi pasangan , tapi mereka kan saudara. Kalo Edmund n Lucy masih kecil. Heeee….Oh ya aku juga suka banget ama film narnia ini. Dulu aku cuma suka Harry Potter , tapi narnia ga kalah asik , seru , n bagusnya kok. Narnia … aku lagi nonton film mu yang The Chornicles of Narnia , selanjutnya belum. Aku paling kasian wkt Aslan mati. Tapi aku seneng akhirnya Aslan hidup lagi n Peter berhasil ngalahin pasukannya Ratu yang jahat itu. Eh coba aja aku punya senjata kaya punya si Susan n Peter. Pasti asyyyyiiiik…..
    Dah ya kepanjangan nich

  56. I like Narnia!Aku nge-fans sama skandar keynes!

  57. Wuiihhh. . . .
    Si Edmund tambah cakep aja ya, ,, , ,

    Aq exited benget liatnya (nonton maksudnya)… .

  58. nimbrung aghh..
    gua abis liat narnia mlm ni..[kan tayang di R*TI,jam 21.30-jam stengah1-an]

    emmh, ‘n emang filmnya buagus,ga kalah ma har-pot..
    akting para pemainnya juja bgus2,kliatan meyakinkan..

    Tanya dund..!?
    Yang jadi Penyihir Putih ntu sp?yg nawan edmund..

  59. Nnton NARNIA mLem nie di RCTI,bkin tegaNg baNget…syang’a di NARNIA 2 Lucy dah gede….peNgen baNget rasa’a NARNIA iTu gx abis”,jdi rsa’a pngen NoNstop..hahahahha…:D

  60. hem, katanya nrnia yg selanjutnya yg judulnya The Voyage of the Dawn Treader yg ad cuma lucy nd edmund, kalo si peter sama susan nggak ad, dalam bukunya si susan di ajak sama org tuanya ke mna ya gue lupa, trs si peter lagi mau ujian, trs akhirnya sepupunya yg ikut ke sana yg super nakal, trz kalo caspian sih msh ad…

  61. ckckckckck…… pa keren2 pa lg yg jd peter tuch heeemmmm,,,,

  62. His third Narnia when?

  63. aq sukaaaaaaaaaaaaaaaa

  64. aku suka bangeeeeeeeeeeeeetttt sama film narnia pemainnya cakep2,terus seru lagi ceritanya!!!
    ga bosen deh nontonnya! walaupun nonton berkali2!!!

  65. aduchh.
    film nanrina yg kdua bgus bgt..
    pa lagi adegan ciuman susan sma pangeran caspian…
    so sweet bgt..

  66. aqu ska bgt mha film ni…
    krna film nya mnrik dan pemainnya gnteng dn cntik
    moga2 film ne bza lbih bnyak lagi

  67. aq ska bgt ma film narnia,.trnyta ga kLh seru gn film harry potter,.
    Cz;crta’y sRu bgt aNd pmain’y kren” n cntk”..
    Aq plg ska gn Skandar Keynes,.abz imuuuuut n kreeeeeen bgt wktu main d’ the chronicles of narnia prince caspian

  68. film narnia bikin tegang
    tpi seru bnget
    abis pmain nya ganteng” n cantik” abiss

  69. it’s the best for narnia ..
    good luck ..
    I love you muachhhhhhhh ..:)

  70. Sumpah seru banget film’y
    rugi kalau ga nonton

  71. bagus banget film narnia
    narnia is The best film…
    kalau nggak nonton pasti rugi banget…….
    aku aja biasanya kalau lagi nonton, sampai nangis…

  72. Tussa Nurul Bahtiar | Reply

    bagus banget filmnya,
    terharu :(
    ahh,pkonya the best dehh film ini !!!
    yang engga nonton rugiiii !!!!!!!!!!

  73. ayo dong diputar g filmnya , yang narnia ke dua!!!!!!!!!!!!!!!
    plisssssssssssssssssssssssss

  74. fhira sich imoeett | Reply

    filmnya keereeeeenn bangett
    rugi lho yang ngak nontkn sy sampe nangis waktu filmnya habis
    karna aq mau terus liat kak edmund yang gantenngg bangetss
    I LOVE EDMUND SO MUCH.

  75. fhira sich imoeett | Reply

    ayoo donk bkin narnia ke-3
    pleasee

  76. fhira sich imoeett | Reply

    ayoo dong ptar narnia yg ke 3
    aq blom liat filmnya
    minggu ini please
    mnggu lalu udah putar narnia ke 2
    minggu dpan narnia yg ke 3 yaa
    okeeee
    aq mhoooonnn..

  77. Kira2 kpan ea smua serinya di’film_in smua… gak sbar nnton film seri k-7…

  78. Hm…cerita narnia gue ska bgt ap lgi edmund pavensie, n lucy. Cntik n ganteng. Pas prtma kli gue ntn film in yg prtma, seeeeruuu bgt. Stiba yg kdua lbh sru, lucy lbh cntk. Yg ketiga blm ntn nihhh….

  79. Tlg lh puterin lggggiiiiiii film narnia yg k 1 n 2. Klu blh yg k tiga!
    Pllllllllleeeeeaaaaaaaseeee!
    Oh y bru inget gue…
    Kira2 film twilight itu ap sih enkny??
    Temen gue smpe trgilaaa2 sm twilight!
    Emng sih kesukaaaaan kta kn bda2 yach…
    Pokokkknny yg gue pilih adlh film NARNIA. Narnia is the beeesssstttt. Aduh gue jdi pngen ngoleksi smuannnnyyy!
    Thank’sss

  80. skandar keynes gk mirip sama adam banks`~` gantengan skandar :**{}

  81. ayo donk film narnianya di putar lagi

  82. g’bosan tonton filmxa TCON Prince Caspian

  83. Westia Alifah Surya | Reply

    gw gak bosen2nya nonton the chronicles of Narnia
    rame bangetss kapan lagi di putarnya sih filmmnya
    gw paling suka susan sama lucy :)

  84. saya mau tonton film narnia selanjutnya

  85. isnaini fadhilah | Reply

    dimana ya toko untuk beli box set novel the chronicles of narnia???
    soalnya stok nya udah pada habis.!!

  86. isnaini fadhilah | Reply

    NARNIA IS THE BEST STRORY……!!!

  87. Kpn lgi filmnya d tayang d TV

  88. krna sini penggemar ny NARNIA…!!!

  89. Filmnya tu sangat bagus pasti nyesel kalo gak nonton apalagi dengan tokoh Edmund nya yang sangat ganteng……. Ok good luck NARNIA

  90. Narnia pokoknya yang terbaik deh!.Pemainya….keren,kece,cantik,ganteng dan baik!.Coba aja kalau Narnia datang ke Indonesia!.Is very fun!.Pingin ngelihat aksi Lucy di Narnia 4,tapi….dia gak main : (
    FOR NARNIA AND FOR ASLAN!!!!!.

  91. Narnia bagus banget!.Nih…aku si pecinta Narnia sampe sekarang!.Narnia cool abiss….,Aslan….gagah dan keren!.Child Pevensie…..juga kece dan keren!.Pokoknya…..Narnia film terbagus dan terbaik di seluruh dunia ; )
    Aku lihat filmnya setiap hari….gak pernah bosen!.Soalny ada Lucy and Edmund.Cantik dan ganteng…..!.

  92. Lebih bagusan TCON daripada HP….,adegan kissingnya ada dalam 2 seri…,yang pertama waktu Harry sama orang cina…(gak tahu namanya),terus kalau yang kedua sama Ginny!.Hih….is very bad.Aku n my friend’s disekolah buat TCON…,pecinta ala-ala Narnia….,yang ikutin baru beberapa!.Soalnya baru ndirin 10 minggu yang lalu.TCON….cakep dari pada TLOTR,HP,PJ,TGD….itu semua Selain TCON….jelek….!.

  93. […] The chronicles of narnia: prince caspian | everyday’s tidbits […]

  94. […] The chronicles of narnia: prince caspian | everyday’s tidbits […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 30 other followers

%d bloggers like this: