Day 5: Five places I want to visit

Hmmm…. Susah juga ya. Bagaimana kalau tulisan ini saya bagi tiga seri, jadi Day 5a: Indonesia, Day 5b: Asia, 5c: Other parts of the world. Mmm… jangan? Keburu bosan? Saya jadikan satu aja dalam 1 postingan? Gak selalu 5 kok. Okey, akan ditulis dengan sangat pendek, tenaaaang.

Three places I want to visit: Indonesia

Ini adalah kota-kota yang mempunyai kaitan emosional dengan diriku. Tempat-tempat lainnya berada di urutan ke-700. Ya, dari nomor 4 sampai 699, kosong.

  • Banjarmasin: home. Obvious, kurasa. Berada di tempat yang sangat sangat sangat jauh dari rumah membuat kita lebih menyadari betapaaaaa enaknya tinggal di Banjarmasin itu. Tapi diriku memang tidak pernah mengeluhkan Banjarmasin kok, kecuali masalah listrik yang mati melulu dan air yang suka gak jalan di daerah rumahku. I miss you, home.
sungai banjarmasin

Kangen kota ini….

  • Jogjakarta: second home. Episode Jogja ini adalah episode paling berkesan sepanjang hidupku. Sudah merasa di rumah (walau ngekos), sama nyamannya dengan berada di rumah di Banjarmasin. Good education, good people, good food, good entertainment, good environment, good culture, good ambience. Diriku merekomendasikan setiap orang di dunia ini untuk mencoba tinggal di Jogja setahun. Trust me, you will always want to go back. Ya, kotanya banyak berubah sekarang, tapi masih nyaman, kok. I miss you too, Jogja.
Yogyakarta

Yogyakarta, malam

  • Jakarta: third home, terutama Kuningan dan sekitarnya. Episode tinggal di Jakarta adalah episode jauh dari rumah yang terpendek, hanya beberapa bulan, but yet it leave deep prints on my life. Tahu kan, betapa macetnya Kuningan. Oke, bukan macet. Diam membeku tidak bergerak sepanjang sore dan malam. Polusi: udara, suara, hati. Tapi tinggal di tengah macetnya Kuningan ini, berjalan kaki menjalani trotoarnya setiap sore dan malam, menyatu dengan para pelaju, penjual makanan, ojek,  pengamen, (kelihatannya) copet, garda depan LSM yang ngajak jadi member, pedagang songan, kenek bis, kok menjadi mengerti ya, kenapa mereka mau aja bertahan di Jakarta walau kehidupan sehari-hari ya seperti itu. Jakarta ini kota yang dirimu benci, tapi juga cinta. Kalau pulang, mau singgah di Jakarta sehari dua, mau jalan kaki lagi di trotoar Kuningan🙂
P1270108

Ini macet yang diriku kangeni🙂

Three places I want to visit: Asia

  • Phuket, Thailand. Best place on earth untuk para backpacker maupun luxury traveller. Terutama untuk yang suka wisata makanan dan air (diriku mencintai snorkeling gara-gara snorkeling di sini). Oh, pemandangannya sangaaaaat indah. Sekali ke sini (walau sepertinya semua itinerary di Phuket yang bisa dijalani, kecuali Pulau Simian, sudah kami jalani) tidak akan pernah cukup. You want more.
James Bond Island, Thailand

James Bond Island, Thailand

  • Museum Ghibli, Mitaka, Tokyo, Jepang. Belum pernah ke sini. Sebagai penggemar animasi karya Hayao Miyazaki, salah satu pendiri Studio Ghibli. Pengen memeluk Totoro!
Pengen ketemu sama yang ini

Pengen ketemu sama yang ini

  • Palau, gara-gara membaca di buku-nya Trinity. Walau di sana bisa hanya sekedar snorkeling, tapi rugi kalau belum diving, jadi kalau mau ke sini, harus ngambil sertifikat diving dulu *sigh*
Beautiful, isn't it?

Beautiful, isn’t it?

Five places I want to visit: Other parts of the world

  • Middle Earth. Waktu Air Asia masih ada penerbangan ke Christchurch, mereka menyebutnya sebagai “flight to Middle Earth”. Sayang sekarang sudah tidak ada lagi, tapi diriku bertekad harus bisa ke Hobbiton, Mt Doom, Pillars of Argonath, Rivendell, pokoknya semuanya!
  • ANY place in Greece. Berkunjung ke negara ini pasti terasa seperti berkunjung ke dunia lain di masa lalu. Parthenon, Santorini, Rhodes, Kreta, Delphi, Olympia.
  • ANY place in Italy. Terutama Verona, Italia, untuk mengunjungi Secretaries of Juliet. Ya, film Letters to Juliet itu sangat berkesan bagiku. Dan ingin mencoba burrata, makanan yang terdengar sangat lezat kalau membaca di buku (yang bagus banget) Wedding Officer-nya Anthony Capella. Well, salah satu negara dengan makanan yang diriku suka ya Italia, apalagi sejak tinggal di sini jadi sangat suka pasta. Well, dari dulu sih sudah suka sih, cuma sejak tinggal di sini, dan membuat masakan pasta sendiri (karena pasta murah dan gampang bikinnya), jadi kepingin merasakan makanan ini di negara aslinya.
Burrata, sebelum dibelah dan keluar kejunya meleleh-leleh

Burrata, sebelum dibelah dan keluar krimnya meleleh-leleh

  • Machu Picchu, Peru. Sisa-sisa kebudayaan Inca. Karena lokasinya yang di atas gunung, diriku berencana untuk mendaki 1.500 anak tangganya ke atas. Ya, seperti kami memilih jalan kaki menyeberang ke Sentosa Island daripada bayar naik cable car atau MRT.
  • Austria, balas dendam karena tidak bisa olahraga musim dingin waktu ke Pegunungan Alpen dari arah Swiss akhir tahun lalu. Yah, minimal kalo ke sana pas tidak musim dingin, minimal hiking lah.
Tirol, Austria

Tirol, Austria

Semoga bisa terjalani sebelum diriku terlalu tua untuk memanjat anak tangga😀

3 responses

  1. latihan naik tangga nya di Grojogan sewu aja ka… Remember this place? tempat yg ada monyetnya😀

  2. mau ikutan 30 days challenge-nya nggak kuat, euy. Tapi pengen nulis tentang yang ini… (kapan-kapan, suatu hari nanti) X-)

  3. Pengen ke jogja? yuk ikut BN2013🙂 akhir november loh🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: